BogorNewsCenter.Com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) cabang Batang menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru, melalui FIFGROUP Peduli Pendidikan dengan mengusung tema Strategi Kreatif Mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan yang diselenggarakan secara virtual, serta diikuti oleh sekitar lebih kurang 200 Guru Se-Kabupaten Batang. Kamis, 22 Oktober 2020.

Kegiatan ini menghadirkan Cicilia Sulastri, S.H., M.Si selaku narasumber, Cicilia Sulastri, S.H., M.Si yang juga sebagai Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menghimbau akan pentingnya sebuah pendidikan, khususnya pendidikan karakter dalam mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sri Yunitta atau yang lebih akrab disapa Kak Ita dari Himpunan Penggiat Adiwiyataya Indonesia (HPAI) Pusat yang sekaligus sebagai Pembina HPAI Se-Indonesia.

Kegiatan di buka dengan sambutan oleh Widi Hartanto selaku Plt. Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah, serta Evi Marina selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Kapasitas dan Fasilitas Teknis Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Di kegiatan yang sama, Kussujiantho Utomo selaku Pimpinan Cabang FIFGROUP Batang turut hadir dan memberikan sambutan terkait tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat maupun lingkungan yang terdiri dari beberapa aspek, seperti Pendidikan, Lingkungan Hidup, Kesehatan Masyarakat dan Pemberdayaan Ekonomi.

“Sebagai perusahaan pembiayaan terdepan, terlengkap dan terpercaya di Indonesia FIFGROUP telah berperan dalam menjalankan fungsi serta tanggung jawab sosial perusahaan yang meliputi berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat”, ujarnya.

Lanjutnya, “Adapun tema yang diusung yaitu Strategi Kreatif Mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan. Hal ini dimaksudkan dengan harapan, agar kegiatan ini bisa bermanfaat untuk Bapak/Ibu Guru yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di Kabupaten Batang. Selanjutnya harapan kita ke depan, khususnya untuk seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Batang bisa menjadi sekolah Adiwiyata, yaitu sekolah yang Peduli dan Berbudaya Lingkungan”. Harapnya.

Penulis : Ita

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here