BogorNewsCenterBerbagai upaya menerapkan pembatasan sosial harus dilaksanakan demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing.

Hal ini tak terkecuali dilakukan oleh Sekolah Pribadi Depok yang resmi pada hari Selasa (17/3/2020) telah melakukan program pembelajaran dalam jaringan (daring).

Selama masa pembelajaran dalam jaringan ini, siswa Sekolah Pribadi Depok tetap mendapatkan pembelajaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan setiap harinya dengan durasi 20 menit setiap satu jam pelajaran.

Siswa juga mendapat tugas harian yang terukur sehingga tidak memberatkan siswa dalam mengerjakan setiap harinya.

Guru mengadakan tatap muka virtual dengan memanfaatkan aplikasi Go Guardian memonitor laptop siswa pada saat pembelajaran, Google Classroom digunakan sebagai kelas virtual, Zoom digunakan untuk video tatap muka dan platform digital lain yang sangat interaktif dan menarik.

Dengan fitur-fitur dan aplikasi tersebut guru juga bisa memantau kehadiran dan keaktifan siswa.

Demikian pula para siswa bisa berdiskusi dengan guru dan siswa lain di dalam kelas tersebut.

Namun, sebagaimana dituturkan, nyatanya Sekolah Pribadi Depok telah mengadakan program pembelajaran dalam jaringan ini sejak 3 tahun lalu.

“Sekolah Pribadi Depok sendiri telah merintis digital learning sejak 3 tahun yang lalu sehingga memudahkan siswa dalam penerapan online learning sekarang ini,” jelas Feri Adrison, GM Pribadi Bilingual School Depok.

Sumber : Kompas.Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here