BogorNewsCenter.com – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Se-Kabupaten Bogor lakukan Penandatangan kesepakatan bersama dengan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor. Ada sembilan poin yang disepakati terkait peningkatan pelayan keberangkatan dan pemulangan Haji di Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan saat melakukan penutupan Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan dan Pemulaangan Haji di Kabupaten Bogor, di Hotel Darmawan Park. Selasa, 26 November 2019.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Abdul Aziz menuturkan, ada sembilan poin yang disepakati hasil koordinasi dan evaluasi tersebut. Diantaranya, mendukung peningkatan pelayanan pemberangkatan dan pemulangan Haji di Kabupaten Bogor melalui pelayanan Haji terpadu, pembuatan Peraturan Daerah (Perda) pemberangkatan dan pemulangan Haji di Kabupaten Bogor. Mendorong alokasi dana intensif untuk tenaga pembimbing Haji, menambah alokasi petugas Haji, menambah penyuluh Haji di setiap Kecamatan dan lainnya.

“Melalui kesepakatan ini diharapkan mampu menjadi bahan pemikiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mengambil keputusan berkaitan dengan optimalisasi pelayanan Haji di Kabupaten Bogor. Sehingga nantinya sembilan poin itu bisa diakomodir dan direalisasikan, tentunya untuk memberikan pelayanan haji terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Aziz.

Katanya menambahkan, terkait peningkatan pelayanan Haji di Kabupaten Bogor saat ini pihaknya tengah merenovasi Pusdai sebagai pusat keberangkatan para calon Jemaah Haji.

“Untuk DED nya sudah kita siapkan, tahun 2020 mulai pembangunannya. Mudah-mudahan tahun 2021 bisa kita gunakan. Perubahan pelayanan Haji terus kita lakukan, perbaikan sarana prasarana dan lainnya. Karena kita punya Visi-Misi Kabupaten Bogor berkeadaban, melalui optimalisasi pelayanan Haji ini diharapkan mampu mendorong mewujudkan itu,” tukasnya.

Sementara itu, PAH atau perwakilan KBIH Kecamatan Ciawi, Abdul Rohim mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan koordinasi dan evaluasi pelayanan Haji di Kabupaten Bogor. Selain bisa menambah ilmu dan wawasan mengenai urusan haji. Juga sebagai wadah sinergi antar KBIH Se-Kabupaten Bogor dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban, juga mendorong terciptanya pelayanan Haji yang lebih baik di Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan, agar semua KBIH di Kabupaten Bogor lebih baik dan maksimal dalam melayani Jemaah Haji,” tegas Rohim.

Penulis : Dewi Julianur

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here