BogorNewsCenter.com – Peresmian posyandu Edelweis 2 yang berlokasi di Dharmais Bogor RW 01 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar dan sukses. Selasa, 19 November 2019.

Sebelum diresmikan, pembangunan posyandu Edelweis 2 yang berlokasi di Dharmais Bogor Desa Cimandala, besaran alokasi anggarannya sebesar Rp. 50.000.000. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2019.

Menurut Soedjianto, SE selaku Kepala Desa (Kades) Desa Cimandala anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan posyandu sebesar Rp. 50.000.000 di nilai masih sangat kurang dalam upaya memenuhi standar bangunan milik pemerintah daerah.

“Allhamdullillah pembangunan posyandu edelweis 2 yang memakan waktu pembangunannya lebih kurang 25 hari sudah selesai di bangun. Posyandu Edelweis 2 yang berada di Dharmais Bogor, tepatnya di RT.06, RW 01 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, alokasi anggaran pembangunannya sebesar Rp. 50.000.000, namun besaran anggaran ini di nilai masih belum memenuhi standar bangunan milik pemerintah daerah. Dikarenakan Desa Cimandala yang berada berdampingan dengan kecamatan Cibinong sebagai ibukota Kabupaten Bogor serta berbatasan langsung dengan wilayah Kota Bogor sedikit banyaknya mempengaruhi harga jual material yang cukup mahal dan biaya tukang yang tidak kecil. Sehingga kami harus bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Desa Cimandala untuk membantu kekurangan anggaran dalam pembangunan posyandu,” paparnya.

Lanjutnya, “Beberapa perusahaan yang membantu untuk tambahan biaya pembangunan Posyandu. Diantaranya, dari PT. Astra Otoparts Cimandala dan PT. Galenium Pharmasia. Atas nama pemerintah Desa Cimandala, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga terbangunnya Posyandu Edelweis 2 ini, dan kami berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan posyandu Edelweis 2 ini sebagai tempat pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat yang berada di tiga RT, yakni RT. 04, 05 dan 06 RW 01 Desa Cimandala, serta kami menghimbau kepada kader posyandu dan ketua-ketua RT untuk mengajak warganya datang ke posyandu pada saat jadwal yang sudah ditentukan.” Ungkapnya.

Acara peresmian posyandu Edelweis 2 dihadiri oleh para Ketua RT, Ketua Yayasan Dharmais Bogor, Kader Posyandu, Kader BPJS, BPD, LPM, Karang Taruna Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan perwakilan dari pemerintah kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Acara peresmian posyandu Edelweis 2 ditutup dengan simbolis gunting pita oleh Kades Cimandala beserta jajarannya dan masyarakat.

 

Penulis : Shiny Ane

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here