BogorNewsCenter.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, libatkan mahasiswa untuk turut aktif mempromosikan potensi olahraga dan pariwisata Kabupaten Bogor. Guna mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism. Serta aktif dalam menginformasikan program Pancakarsa melalui kegiatan sosialisasi Pancakarsa di STKIP Muhammadiyah Leuwiliang. Hal ini guna mendorong terwujudnya pembangunan Kabupaten Bogor. Selasa, 12 November 2019.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengatakan, untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism, serta mensukseskan pembangunan Kabupaten Bogor melalui program Pancakarsa. Mahasiswa memiliki peran penting sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bogor, selain menguasai teknologi mereka juga aktif dalam menginformasikan kepada masyarakat. Baik melalui media sosial, inovasi dan kreativitas bahkan hingga prestasi.

“Mahasiswa memiliki peran yang penting untuk memperkuat City Branding program dan kegiatan Kabupaten Bogor. Dengan melibatkan mereka diharapkan mampu meningkatkan eksistensi Pemkab Bogor. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kemajuan Kabupaten Bogor. Serta turut aktif dalam melakukan berbagai inovasi melalui pemanfaatan teknologi, dalam membranding Kabupaten Bogor sebagai Sport and Tourism, dan program Pancakarsa dapat terwujud dengan optimal,” bebernya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menuturkan, untuk mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport harus dilakukan melalui Pengembangan Sektor Kepariwisataan. Selain perlunya Sadar Wisata ada tiga unsur yang harus terpenuhi dan bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mengembangkan What to See, What to do & What to Buy khususnya Creatif Craft.

“Dengan adanya Program Kerja Bupati The City of Sport and Tourism menjadi peluang tersendiri  bagi Kabupaten Bogor untuk memanfaatkan dan mengebangkan pariwisata di Kabupaten Bogor ini, sehingga diharapkan bukan hanya jumlah kunjungan yang meningkat  tapi lama tinggal wisatawan pun menjadi lebih lama. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, karena Sport and Tourism sebagai terobosan pencapaian  pancakarsa,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saefudin Muhtar menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat membutuhkan dukungan masyarakat dan kaum milenial baik pelajar maupun mahasiswa. Terutama dalam mendorong berbagai program pembangunan di Kabupaten Bogor. Melalui aspirasi dan peran serta mereka, sehingga berbagai program kegiatan benar-benar dapat menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Program dan pembangunan di Kabupaten Bogor itu harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Bukan sekedar program berjalan yang mengabaikan berbagai kebutuhan rakyat. program Pancakarasa ini harus menjadi solusi dari permasalahan rakyat yang ada, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan, kemajuan, dan sosial dimasyarakat. Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat bekerjasama dengan Pemkab Bogor membangun Kabupaten Bogor lebih baik menuju masyarakat sejahtera,” imbuhnya.

 

Penulis : Dewi Julianur

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here