BogorNewsCenter.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, ratusan warga Dharmais Bogor Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menggelar Pawai Obor. Warga Dharmais Bogor berkumpul di halaman Gedung Yayasan Dharmais sebagai titik awal dan akhir dari kegiatan Pawai Obor. Sabtu, 31 Agustus 2019.

Pawai Obor tahun ini diikuti oleh warga Dharmais Bogor maupun warga dari luar Dharmais Bogor yang didominasi oleh kaum milenial, mereka sebagai kaum milenial aktif di beberapa kegiatan kepemudaan yang bersifat sosial dan pendidikan. Koordinator acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Saepudin atau yang lebih akrab di sapa Tugay menuturkan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah sebagai salah satu wadah berkumpulnya warga dan pemuda Dharmais Bogor, serta sebagai jembatan tali sillaturrahmi antar warga Desa Cimandala dan warga dari Desa maupun Kelurahan lain.

“Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah sebagai ungkapan rasa syukur umat muslim atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, moment ini dijadikan sebagai wadah berkumpulnya warga beserta pemuda Dharmais Bogor untuk merajut kembali tali sillaturrahmi antar warga, khususnya warga Dharmais Bogor,” ujarnya.

Dharmais Bogor sebagai Ibu Kota Desa Cimandala menjadi salah satu daerah yang cukup strategis, karena berbatasan langsung dengan Kelurahan Ciparigi Kota Bogor Utara di sebelah selatan, dan Kecamatan Cibinong di sebelah utara. Sehingga daerah ini seringkali dijadikan tempat transit warga Kota Bogor yang ingin ke Cibinong dan sebaliknya. Begitupun pada saat kegiatan Pawai Obor berlangsung, warga dari Kecamatan Cibinong dan warga dari Kota Bogor Utara melintasi Desa Cimandala yang membuat tali sillaturrahmi antar wilayah semakin solid dan bersahaja.

Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah warga dan pemuda Dharmais Bogor tidak hanya melakukan kegiatan Pawai Obor, tetapi dimeriahkan juga dengan penampilan tim Hadroh dari Majlis Taqlim As-Rahmat Perum Green Sentul Cipeuteuy Sukaraja Kabupaten Bogor.

Kegiatan Pawai Obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah berjalan dengan lancar dan kondusif, kegiatan berakhir pada pukul 23.00 Wib.

Penulis : Dena Lifia Putri

Editor : Awan Dj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here