BogorNewsCenter.com – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di resmikannya pembangunan Taman Pancakarsa di kawasan jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Jumat, 30 Agustus 2019.

Taman yang akan di lengkapi pedestrian, ruang serba guna, toilet hingga fasilitas olahraga ini menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini memiliki luas hingga 1,3 hektare. Untuk tahap pertama, akan di bangun taman seluas 5.300 meter persegi.

“Ini kebutuhan masyarakat di Cibinong, dananya Rp. 3,4 Milyar dari BJN. Nanti juga kita bangun Lawang Qori dari CCM dan hutan kota dari korea. Itu nanti akan di fasilitasi,” kata Ade Yasin usai peletakan batu pertama.

Pembangunan RTH di seluruh Kabupaten Bogor bakal lebih di genjot. Ade yasin menganggap pengelolaan dana CSR melalui Tim Fasilitator Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan  (TJSL) ini nyata hasilnya.

“Potensi CSR banyak, ini sedang kami data. Kami optimis bisa mendongkrak pembangunan. CSR ini juga berkaitan dengan kesanggupan perusahaan, kan kita menghitung kesanggupan mereka. Kalau ada perusahaan yang tidak mau ke kami, Kami harus tahu larinya kemana. Jangan sampai tidak terbuka. Kami juga butuh keterbukaan mereka,”tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Fasilitator TJSL Kabupaten Bogor, Sofyan Sjaf, mengatakan, sebelum diputuskan pembangunan, pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan perusahaan untuk ikut andil dalam program Bupati. Salah satunya adalah Taman Pancakarsa ini.” Kata Sofyan.

Lokasi pembangunan Taman Pancakarsa, menurut dia, merupakan aset yang dimiliki Pemkab Bogor.  Dengan luas lahan sekitar 5.300 meter persegi,  rencananya juga di bangun  fasilitas lain di dalamnya seperti sarana olahraga.

“Sumber dananya itu full dari Bank BJB. Sebagaimana tujuan kita dari awal, kita maksimalkan peran BUMD melalui dana CSR nya.” ungkap Sofyan.

Penulis : Cawang Janwar

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here