BogorNewsCenter.com – Dalam rangka menggali dan mengidentifikasi masalah kesehatan masyarakat yang ada di teritorialnya, puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor melakukan survey Mawas Diri. Kegiatan ini berlangsung di aula Desa Leuweung Kolot Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Kamis, 29 Agustus 2019.

Dalam kesempatan kali ini di hadiri langsung oleh Bapak Dadan bagian gizi kesehatan, kader dan masyarakat serta Bapak Suardi selaku Kepala Desa (Kades) Leuweung Kolot. Puskesmas Cibungbulang sebagai penyelenggara dan fasilitator berharap agar para tamu undangan yang terdiri dari Ketua RT, RW, BPD, LPM, kader kesehatan serta tokoh masyarakat Desa Leuweung Kolot ikut berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

Adapun output dari kegiatan ini adalah disusunnya kuesioner SMD yang nantinya akan di sebar ke masyarakat untuk dilakukan survey. Setelah dilakukan survey ke masyarakat, selanjutnya dilakukan pertemuan kembali untuk Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Puskesmas beserta masyarakat menentukan prioritas masalah yang ada, untuk  digunakan sebagai bahan pertimbangan puskesmas melakukan rencana kegiatan tahun berikutnya.

Penulis : Cawang Janwar

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here