BogorNewsCenter.com – Desa Leuweung Kolot merupakan salah satu wilayah yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih akibat kemarau panjang. Sehingga mengharuskan Pemkab Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan air bersih ke Desa Leuweung Kolot, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Jumat 16 Agustus 2019.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Sumardi, mengatakan saat ini tim mereka berada di Desa Leuweung Kolot untuk menyalurkan 30 ribu kubik air bersih bagi warga di tiga dusun Desa tersebut. “Kami membawa enam tangki air bersih yang siap disalurkan ke warga, satu mobil tangki mengangkut 5.000 kubik air bersih dan setiap dusun akan mendapatkan jatah dua mobil tangki air bersih,” imbuhnya.

Sumardi menuturkan untuk menghindari warga saling berebutan air bersih, maka BPBD Kabupaten Bogor hanya menyalurkan air bersih melalui pemerintah setempat. Pihak telah meminta pemerintah Desa dan aparat dusun untuk menyediakan tandon sebagai penampungan air.

Senada dengan Sumardi, Bayong Marseli selaku ketua RT setempat apresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Pemkab Bogor melalui BPBD, “Terimaksih kepada Pemkab Bogor melalui aksi cepat tanggap terhadap daerah yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau, dan terimakasih kepada BPBD yang cepat tanggap juga terhadap permasalahan air bersih. Saya mewakili warga di Desa Leuwung Kolot mengucapkan terimakasih atas kiriman air bersih utuk warga di Desa kami ini.” Tuturnya.

Penulis : Cawang Janwar

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here