BogorNewsCenter.comDinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Serang kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor untuk melakukan studi komparasi terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta pengaduan masyarakat. Hal ini disampaikan Anas Dwi Satya Prasada selaku Kepala Diskominfosantik Kabupaten Serang saat diterima di ruang rapat. Kamis, 1 Agustus 2019.

“Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, karena diperlukan penguatan pengelola pelayanan informasi publik yang efektif dan efisien sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” papar Anas.

Anas menambahkan, di Kabupaten Serang Diskominfosantik baru saja terbentuk maka perlu studi komparasi untuk pendalaman beberapa hal salah satunya PPID. Kami memilih Kabupaten Bogor karena kami anggap berhasil dan sudah memiliki prestasi dalam pengelolaan PPID.

“Selain itu, Kabupaten Bogor sudah mngikuti perkembangan sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Dokumentasi,” tambahnya.

Kardinal selaku Plt. Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabubaten Bogor membenarkan adanya kunjungan kerja Diskominfosantik Kabupaten Serang ke Bumi Tegar Beriman. Kardinal menyambut baik kunjungan kerja Diskominfosantik Kabupaten Serang.

“Saya apresiasi sekali terhadap kunjungan kerja ini, walaupun tujuannya kesini untuk menimba ilmu yang berkaitan dengan PPID, tapi saya kira kita harus sama-sama belajar berbagi ilmu dan pengetahuan khususnya tentang PPID, karena kami juga disini masih jauh dari kata sempurna soal PPID,” kata Kardenal.

Ia pun menambahkan, sejauh ini PPID di Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik. “Alhamdulillah di sini sudah berjalan dengan baik, kami kedepankan keterbukaan informasi publik, perlu di ingat juga sebagai pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, tugas kita ini melayani bukan dilayani,” tambahnya.

Selesai berdiskusi, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Serang langsung berdialog dalam siaran langsung di Radio Tegar Beriman 95.3 fm.

Penulis : Dewi Julianur & Rido (Diskominfo Kabupaten Bogor)

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here