BogorNewsCenter.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal informasi publik, Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, memberikan mandat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor untuk menata pengelolaan  Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam hal penguatan pelayanan informasi publik dengan cara membentuk tim pengelola informasi di setiap Perangkat Daerah (PD) Se-Kabupaten Bogor, di aula Diskominfo. Selasa, 30 Juli 2019.

Rapat Koordinasi Teknis Petugas Pengelolaan Informasi Lingkup Pemkab Bogor, Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor melalui PLT Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal menekankan. SDM pengelola informasi di seluruh Perangkat Daerah bekerja dengan cepat, tepat, dan terukur dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Kardenal menjelaskan, tim pengelola informasi bertugas melayani masyarakat sebagai Juru Bicara, Pengelola PPID, Petugas Kehumasan, dan Operator Pengelola IT di masing-masing Perangkat Daerah. “Diharapkan dengan dibentuknya pengelolaan informasi di Pemkab Bogor akan meningkatkan citra positif di masyarakat tentang pelayanan pemerintah Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Tambahnya, kewajiban yang harus dilakukan tim petugas pengelola informasi Pemkab Bogor, harus gencar membumikan program Pancakarsa, wisata, dan olahraga Kabupaten Bogor. Untuk mendorong branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

“Media gunakan tim pengelola informasi dalam mempercepat pelayanan informasi kepada masyarakat berupa. Media Sosial (IG, Facebook, dan Twitter), media online website, media komunikasi whatsApp. Serta media milik Pemkab Bogor seperti, majalah Inovasi, Videotron, Koran, Billboard, Spanduk dan Radio Teman FM,” ujar Kardenal.

Sehingga diharapkan hasil dari media pengelolaan informasi yang dibangun oleh Pemkab Bogor, masyarakat pada umumnya dan Kabupaten Bogor pada khususnya akan mengetahui dengan cepat dan jelas.

“Tentang program pemerintah Kabupaten Bogor yang tertuang dalam Pancakarsa, yaitu Bogor membangun, Bogor  Cerdas, Bogor sehat, Bogor Maju dan Bogor Beradab,” imbuhnya.

Penulis : Dewi Julianur

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here