BogorNewsCenter – Viral, ditemukannya balita berusia sekitar 2 tahun mengegerkan masyarakat Puri Husada Agung. Balita yang diduga terpisah dari orang tuanya ini ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Iskandar Saleh pada pukul 03.00 Wib, di jalan utama Puri Husada Agung Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Minggu, 28 Juli 2019.

Setelah ditemukannya balita yang diduga hilang tersebut, masyarakat secara spontan memviralkan penemuan balita melalui sosial media (sosmed). Hal hasil aksi ini menarik banyak perhatian, khusunya dari para sosialita. Sehingga aksi memviralkan penemuan balita melalui sosmed ini membuahkan hasil yang positif.

Ahyadi bin Jiman (35) merupakan orangtua dari balita yang diduga hilang, ia menuturkan bahwasannya melihat informasi yang beredar di sosmed terkait penemuan balita, setelah dilihat tanda-tanda fisik balita tersebut, Ahyadi yakin betul bahwa balita yang hilang tersebut adalah anaknya. Balita yang ditemukan diketahui bernama Umayiroh setelah mendengar penuturan dari Ahyadi selaku orangtua dari balita tersebut.

Pada tanggal 28 Juli 2019 sekitar pukul 07.00 Wib, Umayiroh balita yang ditemukan oleh Aiptu Iskandar Saleh dikembalikan kepada Ahyadi selaku orangtuanya dengan disaksikan oleh Widji selaku Ketua RT. 04 dan Lia Damayanti yang merawat sejak ditemukannya Umayiroh, serta disaksikan juga oleh Nursyamsi selaku Kepala Lingkungan Puri Husada Agung Block D.VII, RT.04, RW. 12.

Selain itu, dalam penyerahan Umayiroh kepada orang tuanya hadir pula Kanit Bimmas Ipda Gunawan Hartono dari Polsek Gunung Sindur serta Asman Efendi selaku Kepala Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

Penulis : Troyawan

Editor : Awan Dj

(Sumber : Humas Polres Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here