Harapan Pemuda Pamijahan Jelang Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Bogor

0
61

BogorNewsCenter.com – Usai Pemilu 17 April 2019, 273 Desa di Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) pada bulan November 2019 mendatang.

Muhammad Janwar al Ansori selaku pemuda pamijahan mengatakan, “Berdasarkan data yang lansir oleh bogornewscenter.com terkait pemberitaan yang di posting pada tanggal 26 Juni 2019 tentang Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor sesuai data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, dikatakan ada sekitar 273 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, tentu hal ini harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun masyarakat. Agar perhelatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa suksesnya momentum Pilkades serentak ini tentu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. “Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mengawal proses atau tahapan Pilkades ini, dengan tetap memperhatikan seluruh aspek persyaratan yang bersifat administratif maupun teknis yang ditetapkan oleh Pemda Kabupaten Bogor sebagai penyelenggara Pilkades. Dan bagi Kedes terpilih harus benar-benar menjalankan amanah dengan baik dan tidak menyalahgunakan anggaran selama menjabat Kades nantinya.” Tutur Muhammad Janwar yang akrab disapa Cawang.

Di tempat yang berbeda, Alamsyah selaku Kades Gunung Bunder 1, berharap Pilkades serentak bisa kondusif, sejuk dan berjalan lancar. “Pilkades tahun ini sudah seharusnya kita sambut dengan sukacita, karena Pilkades adalah hajatan warga masyarakat, mari kita jadikan Pilkades ini sebagai hajatan warga masyarakat yang damai dan sejuk, sehingga bisa berjalanan dengan kondusif.” Ujar Alamsyah saat di temui bogornewscenter.com di kantornya, senin 22 juli 2019.

Penulis : Putra Kartanegara

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here