BogorNewsCenter.com – Menjelang hari raya Idul Adha 1440 H pada agustus mendatang, beberapa penjual sapi, kambing, dan domba mulai marak di pasaran. Baik itu pedagang musiman atau pedagang yang biasa berjualan terlihat menjajakan hewan qurban. Bagi anda yang ingin mencari hewan qurban dengan kualitas super. Sahabat Farm solusi yang tepat untuk memperoleh hewan qurban sehat, berkualitas dengan harga yang ramah dikantong.

Sahabat Farm yang berlokasi di Jalan H. Sinda No. 44 RT 05/07, Kukusan Beji Depok Jawa Barat. Merupakan Kandang yang menjual sapi qurban dengan kualitas super, mulai dari bobot 250 Kg, 350 Kg hingga 1,3 ton. “Bobot sapi yang kami jajakan sesuai kebutuhan konsumen. Sapi yang ada dikandang kami tidak saja untuk hewan qurban, tetapi untuk aqiqah, sapi potong bahkan untuk konsumsi sehar-hari,” ujar Yanto selaku Direktur Sahabat Farm.

Ia menambahkan, ada beberapa jenis sapi qurban dengan bobot yang bervariatif. Yakni, sapi jenis Brahman berbobot 600 hingga 700 Kg, sedangkan untuk sapi Kupang Bali berbobot 350 Kg, serta sapi Bali kawin suntik berbobot 380 Kg up.“Untuk harga relatif terjangkau yaitu sesuai keungan konsumen, yaitu untuk jenis sapi lemosin, fegon, dan metal dari harga 18 juta hingga 80 juta. Sementara untuk sapi jenis Bali Kupang dari 13 juta hingga 21 juta.” Papar Yanto.

Bicara soal kualitas dan kesehatan sapi, Yanto menjelaskan, untuk perawatan di kandang Sahabat Farm berbeda dengan kandang pada umumnya, untuk pakan ia gunakan rumput-rumput super seperti rumput odot anjana, dan rumput dejuan sedangkan untuk meningkatkan proteinnya ia tambah pakan dengan konsentrat, onggok singkong, ampas jagung dan roti. “Rumput super kita kasih supaya seratnya lebih bagus, untuk pakan roti hanya ada dikandang kami. Maka jangan ragu mengenai kualitas dan kesehatan sapi di Sahabat farm, silahkan pesan secepanya sebelum kehabisan,” ujar Yanto.

Selain itu, tambah Yanto, pola makan sapi dikandang Sahabat Farm lima kali serhari. Pagi sapi diberikan rumput, kemudian siang sapi diberikan pakan konsentrat, ampas dan roti. Sebelum sore sapi diberikan minum dengan maksimal, kemudian setelah pukul 18.00 hingga 23.00 malam, digenjot dengan pemberian rumput odot dan dejuan supaya pertumbuhannya lebih optimal. “Kami juga berikan tiga jenis vaksin anti stress, cacing hati, dan vitamin, karena menyangkut kesehatan hewan sapi ini sangat penting. Vaksin kami berikan setelah kita recovery selama satu minggu. Ayo segera pesan dan jangan ragu untuk membeli karena dijamin sapi di kami sehat,” tegasnya.

Silahkan datang langsung ke kandang Sahabat farm, bagi anda yang melakukan pembelian dua minggu sebelum Idul Adha akan ada cash back dan souvenir menarik.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi ke nomor 081382781679 Pak Yanto dan 081380605118 Ibu Umay atau datang langsung ke Sahabat Farm di Jalan H. Sinda No. 44 Rt 05/07,  Kukusan Beji Depok Jawa Barat.

 Penulis : Dewi Julianur

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here