BogorNewsCenter.com – Hari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang baru. Konfercab PDI Perjuangan Kota Bogor dilaksanakan serentak Se-Jawa Barat. Kota Bogor masuk ke zona 5 bersama 4 kota lainnya, yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Acara Konfercab dilaksanakan di Wisma Kinasih, Caringin Kabupaten Bogor. Minggu, 14 Juli 2019.

Berbeda dengan mekanisme yang lama, pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan yang baru sekarang langsung diputuskan satu paket bersama Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan oleh DPP PDI Perjuangan. Setelah DPP mendapatkan masukan usulan nama calon Ketua DPC hasil rapat pleno DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dan PAC PDI Perjuangan Se-Kota Bogor.

“Jadi agenda utama acara Konfercab hari ini adalah penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Periode 2014-2019. Setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Periode 2019-2024. Kemudian membentuk struktur formatur yang terdiri dari pengurus KSB bersama utusan DPP maupun DPD, serta 3 PAC yang mendapat persentase suara tertinggi pada Pileg Kota Bogor 2019, lalu menyusun calon pengurus baru DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024. Terakhir dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru tersebut oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk memimpin sidang Konfercab ini.” Ujar Dadang Danubrata, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Hasil keputusan DPP PDI Perjuangan pada Konfercab tahun ini memutuskan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor periode 2019-2024 adalah Dadang Iskandar Danubrata, Sekretaris Atty Somaddikarya dan Bendahara Syarif Sastra. Kemudian Konfercab dilanjutkan penyusunan kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor masa bakhti 2019-2024.

Konfercab PDI Perjuangan dihadiri oleh utusan PAC dan DPC Se-Kota Bogor. Selain itu, dihadiri juga utusan PAC dan DPC dari 4 kota lainnya. Terpilihnya Dadang Iskandar Danubrata merupakan sejarah baru, karena pertama kalinya ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor terpilih 2 kali secara berturut turut.

Penulis : Rudi Irawan

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here