BogorNewsCenter.com – Hujan deras disertai angin puting beliung robohkan beberapa pohon dan menimpa kendaraan yang melintas di Jalan Lawang Gintung, Cipaku, Batu Tulis Kota Bogor dan sekitarnya, kamis (6/12/2018).

Selain menumbangkan pohon, di lokasi yang sama tampak atap rumah-rumah warga tersapu oleh angin. Tidak hanya pohon-pohon besar yang tumbang dan atap rumah-rumah warga yang hancur, tetapi akibat hujan lebat yang disertai angin puting beliung juga memakan korban jiwa.

Dari pristiwa tersebut, sementara tercatat puluhan orang mengalami luka-luka dan satu orang warga tewas akibat tertimpa pohon tumbang.

“Informasi yang di dapat dari pristiwa ini tercatat satu orang warga tewas tertimpa pohon pada saat berada di dalam mobil, korban terjebak dan terjepit di dalam mobilnya hingga menghebuskan nafas terakhir.” kata Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti.

Lanjutnya, “Korban meninggal dunia diduga bernama Eni (45 Tahun), yang berdomisili di Perum BNR Claster Kota Bogor. Informasi yang di dapat, korban hendak menjemput anaknya pulang sekolah dan pada saat hujan lebat yang disertai angin puting beliung mobil avanza korban dengan nomor polisi F 1618 EY tertimpa pohon besar yang tumbang, korban terjebak dan terjepit di dalam mobil. Beberapa anggota Polri dan TNI masih berusaha untuk mengevakuasi korban dari dalam mobil,” tutur AKP Yuni Astuti kepada bogornewscenter.com.

Lebih lanjut, AKP Yuni Astuti belum bisa memastikan jumlah pasti korban luka akibat pristiwa ini, namun diperkirakan jumlah korban luka sekitar puluhan orang dari beberapa titik atau tempat kejadian.

Akibat hujan lebat yang disertai angin puting beliung lalu lintas banyak mengalami perubahan dan beberapa ruas jalan di Kota Bogor di tutup. Dari arah Tajur ke Lawang Gintung dan arus lalu lintas dari arah Pandu Raya ke arah BSI di tutup. Sedangkan arus lalu lintas dari arah jalan Siliwangi, dan Tajur yang menuju ke arah jalan Pahlawan dialihkan ke jalan Padjajaran Kota Bogor. Akibat Pengalihan Jalur di beberapa jalan utama, kondisi jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan.

Penulis : Oky Rizkya

Editor : Awan Dj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here